Tip dan Prediksi Tinju: Anthony Joshua v Oleksandr Usyk – Stake blog

Penggemar sains manis bersukacita! Setelah berbulan-bulan mengadakan acara tinju ‘besar’ yang didominasi oleh YouTuber dan orang-orang tua, kami akhirnya memiliki sisa yang sah dalam diri Anthony Joshua dan Oleksandr Usyk di Stadion Tottenham Hotspur di London.

Ini mungkin bukan pertarungan yang benar-benar ingin dilihat dunia tinju saat ini, ini lebih dari sekadar pendahuluan yang menarik untuk pertarungan Joshua v Tyson Fury yang sangat dinanti-nantikan yang kemungkinan akan berlangsung di tahun baru.

Mencari tempat lain di kartu Callum Smith sedang mencari untuk bangkit kembali dari kekalahan perebutan gelarnya dari Canelo Alverez dengan menghadapi Lenin Castillo sementara Lawrence Okolie akan mempertahankan gelar kelas penjelajah WBO melawan penantang wajib Dilan Prasovic.

Tapi ini adalah acara utama yang akan kami fokuskan di sini dalam pertarungan memperebutkan gelar kelas berat WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO Joshua.

Anthony Joshua v Oleksandr Usyk

Dalam pertarungan yang mereka sebut sebagai juara kelas berat ‘The Perfect Storm’, WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO, Anthony Joshua menghadapi mantan juara kelas penjelajah yang tak terbantahkan dan penantang wajib kelas berat WBO, Oleksandr Usyk.

Petenis Ukraina itu menemukan dirinya dalam pertarungan ini setelah pertarungan Joshua vs Tyson Fury dihentikan oleh pengadilan yang menganggap Fury harus memenuhi kewajiban kontrak sebelumnya dan menghadapi Deontay Wilder sebelum September 2021.

Joshua adalah juara dunia kelas berat bersatu dua kali dan telah memegang gelar WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO sejak Desember 2019.

Pertarungan terakhirnya terjadi pada Desember 2020 di mana ia mengalahkan Kubrat Pulev dari Bulgaria dengan KO untuk mempertahankan sabuknya.

AJ memegang rekor 24 kemenangan dari 25 pertarungan, dengan 22 kemenangan melalui KO. Satu-satunya kekalahan profesionalnya adalah di tangan Andy Ruiz dalam kekalahan TKO yang mengejutkan pada Juni 2019, memberikan semua ikat pinggangnya kepada petenis Amerika itu dalam prosesnya.

Dia akan menebus kekalahan mengejutkan itu hanya enam bulan kemudian dengan kemenangan keputusan bulat komprehensif dari Ruiz di Arab Saudi untuk merebut kembali gelarnya.

Usyk adalah mantan juara dunia kelas penjelajah yang naik ke kelas berat pada tahun 2019. Dia adalah kelas penjelajah pertama dalam sejarah yang memegang keempat kejuaraan dunia utama — gelar WBA (Super), WBC, IBF, dan WBO.

Ini akan menjadi pertarungan ketiganya di divisi kelas berat setelah ditetapkan sebagai penantang wajib untuk gelar Joshua oleh WBO.

The Cat tidak terkalahkan dalam 18 pertarungan karir profesionalnya, dengan 13 kemenangan datang dari KO. Sebelum menjadi pro, Usyk memenangkan medali emas di Kejuaraan Dunia 2011 dan Olimpiade 2012, keduanya di divisi kelas berat.

Yang ini terlihat menjadi pertandingan yang menarik dengan banyak yang memprediksi Usyk bisa menjadi tantangan terberat AJ.

Kedua petarung memiliki dua masalah mencolok yang dihadapi mereka menuju pertarungan. Menjawab pertanyaan-pertanyaan itu akan sangat menentukan siapa yang akan diangkat.

Pertanyaan untuk AJ adalah bagaimana dia akan mengatasi dan beradaptasi dalam melawan kidal Ukraina?

Sementara perhatian utama Usyk adalah, apakah dia cukup besar untuk mengalahkan juara saat ini?

Joshua telah berbicara tentang mengubah pendiriannya untuk pertarungan melawan lawannya yang kidal, dengan fokus pada posisinya dan kontrol tangan utama.

Usyk tidak diragukan lagi akan berusaha untuk tetap dekat dengannya dan mengontrol kaki depan. Silsilah tinjunya akan memastikan itu terjadi, sebagian di awal pertarungan.

Ukuran dan kekuatan AJ adalah yang memberinya ancaman terbesar dalam pertarungan ini. Sementara kemampuan tinju Usyk tidak perlu dipertanyakan, dia masih relatif baru di divisi kelas berat dan belum menghadapi beberapa lawan dengan kerangka Joshua.

Taruhan Terbaik

Putaran awal akan terbukti sangat penting dalam pertandingan ini. Joshua tidak diragukan lagi akan mencari awal yang cepat dan penyelesaian yang lebih awal sementara semakin lama pertarungan berlangsung, semakin baik peluang untuk kemenangan Usyk.

Jika Joshua mengendalikan pertarungan lebih awal, maka penyelesaian cepat bisa dilakukan. AJ akan melihat untuk mengambil keuntungan ukurannya dari ukuran dan kekuatan superiornya ke Ukraina lebih awal.

Bagi Usyk, awal yang lebih konservatif akan menguntungkannya saat ia mencoba menghentikan keuntungan awal untuk AJ. Joshua memiliki sejarah kelelahan semakin lama pertarungan berlangsung, sesuatu yang Usyk tidak diragukan lagi akan berusaha untuk menguntungkannya.

Sulit untuk melewati kekuatan dan ketepatan Joshua dalam hal ini. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, pertukaran awal akan terbukti sangat penting di sini dan kami memperkirakan AJ akan bekerja keras di awal ini untuk menunjukkan dominasinya lebih awal yang mengarah ke penyelesaian di babak tengah.

Prediksi: Metode Kemenangan – Joshua dengan KO @ 1.78
Pemenang & Jarak Putaran – Joshua dan 7-9 @ 5